Uncategorized

Daftar 5 Tempat Wisata di Istanbul yang Romantis

Tempat Wisata di Istanbul

Eropa merupakan salah satu benua yang bisa dikatakan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat terkenal. Tak sedikit destinasi tempat wisata di Eropa yang selalu menjadi tujuan wisata. Mereka yang datang berkunjung bisa berasal dari berbagai negara dan berbagai tujuan. Dari semua negara yang ada di Eropa, terdapat sebuah negara yang selalu ramai dengan wisatawan. Negara yang satu ini memiliki banyak sekali deretan kota wisata terbaik di dunia. Kota yang memiliki keindahan dan keunikan, serta sejarahnya sendiri-sendiri. Bagi mereka yang datang ke Turki maka wajib hukumnya untuk menyusuri dan menikmati keindahan setiap kota yang ada di Negara ini.

Kali ini kita akan membahas mengenai destinasi tempat wisata di Istanbul. Beberapa destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah dan keindahannya sendiri. beberapa destinasi wisata yang akan memanjakan mereka dengan wisata belanja. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa kalian kunjungi di Istanbul seperti

 

  1. Topkapi Palace
Tempat Wisata di Istanbul
Tempat Wisata di Istanbul

Dilansir situs 828BET tempat wisata di Istanbul yang pertama akan kita bahas adalah Topkapi Palace. Sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Turki, Istanbul memang merupakan destinasi wisata yang selalu menjadi favorit wisatawan. Jika kalian mengunjungi istanbul jangan lupa juga untuk datang melihat keindahan dan kemegahan dari Topkapi Palace.

Istana ini sendiri pada awalnya adalah tempat tinggal para sultan yang berasal dari Kesultanan Ottoman. Salah satu dinasti yang pernah menguasai banyak sekali wilayah di muka bumi. Hampir selama 400 tahun istana ini selalu menjadi tempat tinggal wajib bagi para sultan. Namun, kini bangunan yang satu ini telah berubah fungsi menjadi sebuah museum. Banyak sekali barang-barang kerajaan yang bisa kalian lihat di dalam istana yang satu ini.

Bangunan istana yang di buat pada tahun 1459 ini terdiri dari beberapa bagian sesuai dengan fungsinya. Namun, salah satu bagian yang bisa dikatakan cukup menarik bagi para wisatawan adalah bagian dapur istana. Dapur ini memiliki bangunan yang memanjang, dengan cerobong asap yang banyak sekali. Bangunan dapur istana ini hampir mirip seperti pabrik makanan yang akan mempersiapkan 4000 makanan untuk penghuni Topkapi Palace.

  1. Dolmabahce Palace
Tempat Wisata di Istanbul
Tempat Wisata di Istanbul

Sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Ottoman, tak mengherankan memang jika istanbul memiliki banyak sekali istana. Salah satu bangunan istana yang cukup terkenal di Istanbul adalah Dolmabahce Palace. Bangunan yang satu ini merupakan salah satu pusat pemerintahan dari kesultanan turki dari tahun 1856-1922.

Jika kalian mengunjungi bangunan istana yang berada di garis pantai selat Bosphorus, maka kalian akan bisa menemukan banyak hal yang membedakan istana ini dengan istana yang lain. Salah satu hal yang membedakannya dari istana yang lain adalah keunikan arsitekstur bangunannya. Istana yang satu ini sendiri memiliki arsitekstur yang sangat kental dengan budaya eropa.

Pengaruh gaya bangunan Inggris dan Perancis dapat kita temukan pada setiap sisi dari bangunan yang satu ini. selain arsitekstur bangunannya yang indah dan megah. Hal lain yang tak boleh dilewatkan adalah koleksi dari lampung kristal gantung bohemian. Katanya koleksi lampu gantung kristal yang ada di Istana ini adalah lampu gantung terbesar di Dunia.

 

  1. Hagia Sophia
Tempat Wisata di Istanbul
Tempat Wisata di Istanbul

Destinasi tempat wisata di Istanbul yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata bersejarah dunia yang cukup terkenal. Siapa yang tak mengenal Hagia Sophia yang begitu megah dan pastinya sangat unik. Bangunan ini pada awal pembangunannya merupakan sebuah Gereja pada masa kerajaan Romawi. Namun, setelah kostantinopel berhasil ditaklukan, bangunan yang satu ini telah berubah menjadi sebuah Masjid yang sangat megah.

Keindahan dan kemegahan dari bangunan ini memang sudah sangat terkenal tak hanya di eropa saja. Jika kita berkunjung ke lokasi ini, maka kita masih akan bisa menemukan sisa-sisa unsur gereja. Kini bangunan megah ini telah berubah menjadi sebuah museum yang wajib kita kunjungi. Jika kalian mengunjungi beberapa destinasi liburan akhir tahun di Turki maka tak akan lengkap rasanya jika tidak datang dan berkunjung menikmati keindahan dan Kemegahan dari Hagia Sophia. Pada saat musim libur, seperti libur akhir tahun pengunjung yang akan datang untuk menikmati keindahan dan kemegahannya akan bertambah cukup banyak.

  1. Blue Mosque
Tempat Wisata di Istanbul
Tempat Wisata di Istanbul

Bangunan yang satu ini bisa dikategorikan sebagai salah satu destinasi wisata religi yang ada di Turki. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Istanbul, Blue Mosque ini sendiri bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Masjid yang dibangun pada tahun 1616 ini memang memiliki keunikan yang tak bisa kita bandingkan dengan beberapa bangunan lain.

Masjid yang satu ini menggabungkan arsitesktur bangunan dari timur tengah dan Romawi. Maka jika kita perhatikan secara sekilas ada persamaan dan sedikit kemiripan dengan Hagia Sophia. Salah satu hal yang bisa dikatakan membuat masjid yang satu ini menjadi sangat menarik dan unik adalah pemilihan warna biru sebagai warna dominan. Jika saat malam tiba maka lampu-lampu yang berada di sekitar masjid ini akan semakin membuat keindahan masjid ini menjadi bertambah cantik dan menarik.

Keindahan tersebut sama sekali tidak menghilangkan kesan megah yang dimilikinya. Masjid ini sendiri sebenarnya memiliki nama resmi yaitu Masjid Sultan Ahmed atau bisa juga disebut Sultan Ahmed Camii. Jika kalian datang ke Turki maka pastikan bahwa lokasi ini adalah salah satu lokasi yang akan kalian datangi.

  1. Basilica Cistern
Tempat Wisata di Istanbul
Tempat Wisata di Istanbul

Destinasi tempat wisata di Istanbul yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Hal ini dikarenakan destinasi yang satu ini tidak berada di permukaan, namun ada di bawah tanah. Basilica Cistern sendiri merupakan sebuah tangki air kuno yang masih berdiri hingga saat in.  Bangunan ini sendiri terletak di bagian tenggara dari Hagia Sophia. Pada awal pembanggunanya Basilica Cistern ini berfungsi untuk menampung air yang akan di gunakan oleh gereja pada waktu itu.

Namun, setelah Hagia Sophia jatuh ke tangan Kesultanan Ottoman dan menjadi masjid. Fungsi dari bangunan yang satu ini masih juga digunakan, meskipun tidak secara penuh penggunaannya. Jika kalian bertanya kenapa bangunan ini bernama Basillica yang biasanya nama tersebut digunakan untuk bangunan gereja. Pada dasarnya alasan tersebut memang tidak salah. Bangunan ini sendiri pada awalnya memang bukan tangki air. Bangunan ini sendiri pada awalnya adalah sebuah gereja yang kemudian di rubah menjadi ebuah tangki air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *